Dalam materinya, Dr. Didik Hariyanto menjelaskan bahwa Allah mencintai hamba-Nya dan senantiasa menunjukkan rasa cinta-Nya kepada hamba-Nya. Salah satu wujud cinta Allah kepada hamba-Nya adalah dengan memberikan Al-Qur'an sebagai petunjuk dan pedoman hidup.

"Al-Qur'an adalah kitab suci yang diturunkan oleh Allah kepada Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam untuk seluruh umat manusia. Al-Qur'an berisi berbagai macam ilmu pengetahuan, baik ilmu agama maupun ilmu duniawi. Oleh karena itu, menghafal Al-Qur'an adalah salah satu cara untuk menunjukkan cinta kita kepada Allah," ujar Dr. Didik Hariyanto.

Lebih lanjut, Dr. Didik Hariyanto menjelaskan bahwa orang yang menghabiskan waktu bersama Al-Qur'an dengan sungguh-sungguh akan memiliki mental yang kuat. Hal ini karena Al-Qur'an mengandung berbagai macam motivasi dan hikmah yang dapat menguatkan jiwa.

"Al-Qur'an adalah kitab suci yang penuh dengan motivasi dan hikmah. Orang yang sering membaca Al-Qur'an akan terbiasa dengan motivasi dan hikmah tersebut. Hal ini akan membuat jiwanya menjadi kuat dan tidak mudah terpengaruh oleh hal-hal negatif," papar Dr. Didik Hariyanto.

Terakhir, Dr. Didik Hariyanto menegaskan bahwa Al-Ilm la Yurats, ilmu itu tidak diwariskan. Oleh karena itu, tidak ada jalan pintas untuk menghafal Al-Qur'an dan mempelajari ilmu-ilmu yang terkandung di dalamnya.

"Hafal Al-Qur'an dan mempelajari ilmu-ilmu yang terkandung di dalamnya membutuhkan usaha dan kerja keras. Tidak ada jalan pintas untuk mendapatkannya. Oleh karena itu, kita harus bersungguh-sungguh dalam belajar dan menghafal Al-Qur'an," pungkas Dr. Didik Hariyanto.

Liqo' yang dihadiri oleh civitas academica Sekolah Tinggi Ilmu Ushuluddin Wadi Mubarak Bogor ini berlangsung dengan lancar dan penuh hikmah. Para peserta tampak antusias mendengarkan materi yang disampaikan oleh Dr. Didik Hariyanto.

Hubungi Kami+62 858 8357 6234
Kirim Pesan Email[email protected]
Lokasi via Google MapsMegamendung, Bogor